Mojo-Club
this site the web

TIPS BERGAUL








DUNIA PERGAULAN

Pergaulan adalah interaksi antar individu, bisa bersifat luas, yaitu pergaulan dengan banyak orang atau frekuen, yaitu sering bergaul dengan orang lain. Pergaulan terjadi di mana saja antara lain :

1. Pergaulan di lingkungan sekolah/PT
2. Pergaulan di luar lingkungan sekolah
3. Pergaulan di lingkungan pekerjaan

Dalam permulaan/mengawali jalinan/bentuk pergaulan, seseorang pasti melakukan suatu tahap perkenalan. Adapun tujuan perkenalan ini adalah untuk mengenali lebih jelas tentang seseorang yang akan dijadikan teman bergaulnya, sehingga first image atau kesan pertama itu sangat penting. Jika pada saat berkenalan pertama kali kita sudah memberikan kesan jelek maka dalam pikiran orang yang diajak berkenalan itu kepada kita akan jelek pula.

Cara Berkenalan Yg Baik

1. Pada waktu mengenalkan orang, ucapkan nama yang jelas
2. Pada waktu mengenalkan seseorang berikan sedikit informasi tentang orang tersebut, sebab ada tipe individu yang introvert dan ekstrovert
3. Melakukan personal contact dengan cara sebagai berikut :
• berjabat tangan dalam waktu 3-4 detik
• pandanglah mata orang yang diperkenalkan kepada anda
• tersenyum
• tubuh sedikit dibungkukkan ke depan

Hal-hal yang perlu dipegang dalam mengawali suatu pertemuan dalam bergaul

1. senyum
2. sapa
3. salam
4. sopan
5. santun

Kiat agar pergaulan dapat tercipta dengan baik

1. Sopan Santun, Ramah, Rendah Hati Dan Mengalah

Dalam bersosial kita akan senang jika orang lain sopan, ramah, rendah hati, dsb. Begitupun dengan orang lain yang sudah pasti akan senang hati dapat berteman dengan orang yang memiliki sifat-sifat di atas. Sotoy, narsis, sombong, membual, kikir, munafik, dll adalah sifat-sifat yang akan menimbulkan nilai negatif di mata orang lain sehingga mereka akan enggan untuk untuk berteman akrab dengan kita serta menghasilkan antipati di mata orang-orang.

2. Menghafal nama dan memanggil dengan panggilan yang baik

3. Menghargai pendapat orang lain

4. Berikan perhatian

5. Jujur, baik dalam perkataan dan perbuatan akan mendatangkan kebaikan

6. Selalu berprasangka baik

7. Senang menolong orang lain

8. Jangan Membuat Musuh

Hindarilah sifat-sifat yang dapat menghadirkan musuh ke hadapan kehidupan kita seperti iri, dengki, sombong, congkak, angkuh, sok berkuasa, sok kaya, munafik, pelit, culas, egois, keras kepala, dsb. Selain itu hindari minuman keras, narkoba dan kawan-kawan agar terhindar dari dijauhi orang. Ramah, santun, rendah hati, mengalah, dll dapat menghindarkan kita dari permusuhan. Selesaikan segala masalah problema kehidupan sosial yang ada dengan tuntas secara baik-baik agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan permusuhan.

9. Tidak Pilih-Pilih Teman

Terkadang orang yang kaya akan merasa risih jika bergaul dengan orang-orang miskin, orang yang tidak berpendidikan, orang yang memiliki tampang kriminil, dsb. Justru pertemanan orang-orang kecil terkadang sifatnya lebih kekal jujur apa adanya tanpa pamrih. Jika kita berteman dengan orang elit yang suka pamer, foya-foya, hidup gelamor, dsb mungkin akan meninggalkan kita ketika kita menjadi miskin atau pun jika kita terkena musibah mereka enggan turun langsung membantu kita karena kesibukan mereka. Jangan ragu berteman dengan tukang bakso, tukang ojek, ibu-ibu, nenek-nenek, anak kecil, penjaga warung, tukang sampah, tukang sayur, satpam, dsb karena mungkin suatu saat kita membutuhkan bantuan mereka. Ketika kita sedang kesulitan pun meraka akan dengan senagn hati menawarkan bantuan mereka secara cuma-cuma.

UNTUK MENDAPATKAN KESEMPATAN MERAIH UANG DARI INTERNET KLIK LINK INI


Produk SMART Telecom

INFORMASI BUKU TERBARU DAN TERMURAH KLIK DI BAWAH INI.


Masukkan Code ini K1-AAF2AF-3
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

Welcome To Mojo-Club

Blog generasi Mojo Yang berisi informasi, tips trik, download video serta info menarik lainnya. Jika ada pertanyaan seputar artikel dan iklan yang termuat dalam blog ini, silahkan anda mengirimkan email ke vrooy66@gmail.com